PENELITIAN DP

Divisi Penelitian

Divisi Penelitian melaksanakan fungsi Kanopi FEB UI sebagai organisasi penelitian dengan melakukan penelitian baik dalam lingkup FEB UI maupun di luar FEB UI.

Deskripsi Proker

Output publikasi Divisi Penelitian berupa review singkat dan ringan dari jurnal-jurnal ekonomi yang dibawakan dengan bahasa sederhana hingga “nenek-nenek pun mengerti”.

Sebuah penelitian sederhana menggunakan data primer dimana hasilnya akan diterbitkan sebagai salah satu output Kanopi FEB UI.

Kilat merupakan output lain yang dikeluarkan oleh Divisi Penelitian berupa literature review dari topik yang sedang hangat diperbincangkan.

Pelatihan penggunaan aplikasi stata gratis bagi mahasiswa FEB UI dengan trainer yang berpengalaman.

Equilibrium merupakan sebuah booklet yang berisi seluruh output penelitian kanopi yang dikeluarkan pada periode kepengurusan yang sedang berjalan.

Research 101 merupakan salah satu rangkaian ospek jurusan Ilmu Ekonomi berupa mini riset yang diperuntukkan bagi mahasiswa baru Ilmu Ekonomi FEB UI.

Sebagai divisi yang bertanggung jawab terhadap fungsi penelitian dari Kanopi FEB UI, divisi penelitian melakukan customer satisfaction index (CSI) terhadap main event Kanopi FEB UI, Economix dan Indonesia Economic Outlook.

Penelitian besar merupakan salah satu program kerja terbesar dari Kanopi FEB UI dimana divisi penelitian memfasilitasi sebuah penelitian pengumpulan data primer di daerah non-jabodetabek untuk umum. Hasil dari penelitian besar akan dijadikan output berupa infografis.

Research Dissemination diadakan dengan tujuan untuk mempresentasikan hasil dari penelitian besar serta menguji external validity.

Penggunaan hasil penelitian dari Divisi Penelitian Kanopi FEB UI sebagai materi di suatu perlombaan.