Biro Internal

Biro Internal memiliki fungsi utama dalam memberikan support bagi seluruh pengurus Kanopi FEUI. Arahan utama Biro Internal adalah rekrutmen pengurus dan program kerja yang berfungsi menjaga kekompakan, kebersamaan, hubungan profesionalisme dan performance para pengurus Kanopi FEUI.

Deskripsi Proker

Rapat kerja awal kepengurusan yang dilakukan selama2 hari dengan dihadiri oleh seluruh pengurus terpilih untuk menentukan program kerja yang akan dijalankan oleh setiap divisi dan biro selama masa kepengurusan dengan mendiskusikan usulan program kerja dengan seluruh pengurus KANOPI 2013. Selain itu dalam kesempatan ini juga akan disampaikan tata tertib yang diberlakukan untuk seluruh pengurus KANOPI 2013

Buku curhat merupakan buku yang bebas diisi oleh seluruh pengurus Kanopi 2013 untuk menulis tentang apa saja dan akan selalu tersedia di ruang sekretariat Kanopi.

Membuat ID card  bagi seluruh pengurus Kanopi 2015 sebagai kartu identitas dan membuat kartu nama bagi pengurus Kanopi 2015 yang membutuhkan.

Acara menginap bersama bagi seluruh pengurus Kanopi 2013 yang akan diisi dengan games-games dan performance untuk membangun kekerabatan antar pengurus yang baru terpilih.

Membersihkan dan merapikan ruangan Kanopi dengan membagi jadwal bagi masing-masing divisi dan biro untuk bertanggung jawab terhadap kebersihan dan kerapihan ruang sekretariat  sesuai dengan standard yang telah dibuat serta meningkatkan kepedulian pengurus terhadap kebersihan dan kerapihan ruang sekretariat. Selain itu juga menjaga dan merawat barang inventaris yang ada di ruang Kanopi.

Evaluasi kinerja masing-masing biro atau divisi dengan cara wawancara setiap pengurus dan pengisian form penilaian kinerja pengurus di biro atau divisi masing-masing baik kuantitatif maupun kualitatif. Hasil dari performance appraisal akan kemudian dibicarakan bersama-sama antara Biro Internal dan setiap biro dan divisi dalam Internal Goes to Divisi/Biro.

Pelatihan yang dilakukan untuk pengurus KANOPI 2013 berupa pelatihan dasar penelitian, bekerja sama dengan divisi penelitian.

Acara kekerabatan berupa buka puasa bersama dan sahur on the road yang dihadiri pengurus Kanopi 2015.

Acara kekerabatan dimana seluruh pengurus Kanopi 2015 berkumpul bersama untuk berbagi pengalaman dan sharing apa saja yang telah dilakukan oleh divisi dan biro. Dalam acara ini dibuat games-games  yang bertujuan untuk mempererat hubungan antar pengurus.

Program training bagi mahasiswa baru untuk merasakan system kerja di KANOPI. Membagi para pendaftar training ke dalam divisi/biro yang dipilih melalui seleksi.

Acara kekerabatan berupa penyambutan trainee yang baru terpilih yang akan diisi dengan games-games dan orientasi tentang Kanopi itu sendiri kepada trainee.

Pembubaran trainee pada saat pelaksanaan rapat pleno terakhir yang dihadiri oleh seluruh pengurus dan trainee, akan diisi dengan games-games.