eksternal

Biro Eksternal

Biro Eksternal menjadi penghubung Kanopi FEB UI dengan stakeholder eksternal dengan mengelola positioning Kanopi FEB UI serta memfasilitasi pertukaran informasi dan pembelajaran bagi anggota Kanopi FEB UI ke/dari organisasi maupun institusi lain dan sebaliknya.

Deskripsi Proker

Mini public speaking training yang akan mengundang seorang alumni ilmu ekonomi FEB UI dan seorang public speaking trainer sebagai pembicara guna meningkatkan keahlian public speaking mahasiswa ilmu ekonomi FEB UI.

Kunjungan studi untuk mahasiswa ilmu ekonomi ke dua buah perusahaan atau institusi ekonomi dari sektor yang berbeda yang bertujuan mengenalkan prospek mahasiswa ilmu ekonomi di masa depan.

Gathering informal untuk fungsionaris kanopi, baik trainee hingga pengurus inti, yang berasal dari berbagai angkatan sebagai wadah pertemuan antar fungsionaris kanopi untuk saling mengenal dan berbagi pengalaman.

Publikasi output bulanan Biro Eksternal yang berisi insight dari para alumni baik mengenai kehidupan mereka setelah lulus kuliah maupun saat berkuliah.

Merupakan output kerja sama antara biro eksternal dan Biro PIN yang mengundang alumni untuk diwawancarai dan sedikit berbagi insight.

Program kerja biro eksternal yang bertujuan untuk mengenalkan Kanopi FEB UI ke pihak luar yang terdiri dari:

  • Kalender eksternal
  • Media partnership
  • Database alumni
  • Company profile

Salah satu rangkaian acara dalam ospek jurusan berupa sharing session bersama alumni-alumni ilmu ekonomi untuk mahasiswa baru.

Konferensi yang diperuntukkan untuk beberapa himpunan ilmu ekonomi di Indonesia yang diinisasi oleh IPB, UNAIR, UI, UGM, UNDIP, UB, UNPAR, dan UNPAD.

Kegiatan berupa kunjungan dari dan/atau ke himpunan ilmu ekonomi universitas lain di dalam negeri. Kunjungan bersifat informal dan ditujukan untuk memperluas jaringan dan sharing antar organisasi.

Kegiatan berupa kunjungan ke organisasi kemahasiswaan universitas lain di luar negeri. Kunjungan ini bersifat informal dan ditujukan untuk memperluas jaringan, sharing antar organisasi, serta menjadi tolak ukur output-output Kanopi FEB UI.