NECESSAR[IE] 2017 (Annual Economics After Campus Sharing )

DSCF0930

Necessar[ie], singkatan dari Annual Economics After Campus Sharing, adalah salah satu proker wajib dari Biro Hubungan Luar KANOPI FEB UI. Proker ini merupakan sebuah mini seminar dimana diundang 3 pembicara; 1 untuk Public Speaking dan 2 untuk Career Clinic. Necessar[ie] dilaksanakan pada Rabu, 15 Maret 2017 dan bertempat di Ruang PGN, Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia. Adanya Necessar[ie] semata-mata bertujuan untuk memperkenalkan sekaligus meningkatkan keahlian public speaking kepada para peserta yang hadir. Selain itu, acara ini juga menghadirkan beberapa alumni Ilmu Ekonomi (IE) yang datang untuk berbagi pengalaman kehidupan mereka setelah lulus dari FEB UI.

Acara ini dibuka menjadi dua sesi, sesi pertama diadakan pada pukul 09:20 sampai dengan 10:50, sedangkan sesi kedua diadakan pada pukul 11:30 sampai dengan 12:30. Adapun sesi pertama diisi oleh Bintang Cahya, pemilik Kelas Penyiar sekaligus Former Announcer Global Radio Jakarta. Sesi kedua diisi oleh dua alumni IE yaitu Minda Putri Dwinanda yang bekerja sebagai Economist di Bank Indonesia dan Jaysa Prana yang bekerja sebagai Research Associate di ERIA:Economic Research Institute for ASEAN and East Asia.

DSCF0965

Proker kali ini terbuka bukan hanya untuk mahasiswa Ilmu Ekonomi, tetapi juga untuk umum. Untuk Public Speaking yang diadakan pada sesi pertama, tahun ini KANOPI FEB UI bekerja sama dengan Kelas Penyiar, dimana dibahas mengenai cara self-branding yang baik dan cara mengembangkan keahlian dari public speaking itu sendiri. Sedangkan untuk Career yang diadakan pada sesi kedua, telah dibahas mengenai kesempatan magang dari mulai kriteria yang dibutuhkan hingga pengalaman mereka selama bekerja.

Banyak insight yang dapat dirasakan oleh para peserta setelah mengikuti acara ini. Selain mereka mendapat informasi untuk mengembangkan keahlian public speaking, mereka juga akhirnya memiliki gambaran bagaimana kehidupan pekerjaan yang sesungguhnya setelah lulus sebagai sarjana Ilmu Ekonomi.

  • Gunakan kalimat yang baik
    You must be logged in to comment. Log in