Kanopi Gives Back 2016

6 - KGB 1

Kanopi Gives Back merupakan salah satu program kerja dari Biro Hubungan Luar Kanopi FEB UI yang bertujuan untuk berbagi kepada sesama, terutama kepada mereka yang masih membutuhkan uluran tangan kita. Program kerja ini dilaksanakan pada hari Minggu, 15 Mei 2016, bertempat di Panti Sosial Tresna Werdha, Jl. Raya Ciracas No 60 Jakarta Timur.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan sambutan dari Iqbal Taher selaku ketua umum Kanopi FEB UI 2016 serta sambutan dari pihak panti. Acara dilanjutkan dengan kegiatan ice breaking dengan menari bersama para Oma dan Opa. Terlihat antusias yang cukup besar dari para Oma dan Opa, banyak dari mereka yang kemudian maju ke depan dan ikut menari bersama para fungsionaris Kanopi.

Setelah itu, para Oma dan Opa diajak bermain games bersama. Permainan pertama yang dimainkan yaitu Eat Bulaga, dimana Oma dan Opa dipasangkan dengan beberapa fungsionaris Kanopi dan memperagakan kata kunci yang diberikan, lalu pasangannya harus dapat menebak kata kunci tersebut secepat mungkin. Pasangan yang dapat menebak kata kunci terbanyak dan tercepatlah yang menang. Permainan berlangsung dengan seru dan menyenangkan. Di sela-sela permainan, Ilham selaku MC pada acara tersebut saling berbalas pantun dengan salah satu Oma dan suasana panti di siang itu semakin terasa menyenangkan. Acara dilanjukan dengan penampilan dari Kanopi FEB UI dalam bentuk sebuah lagu yang berkesan. Oma dan Opa pun cukup menikmati lagu yang dibawakan dan ikut bernyanyi bersama.

Setelah menyanyi bersama, acara dilanjutkan dengan permainan kedua, yaitu Beauty Class. Dalam permainan ini, fungsionaris Kanopi kembali dipasangkan dengan para Oma dan Opa. Fungsionaris Kanopi yang ikut bermain dalam permainan ini kemudian didandani oleh Oma dan Opa dan melakukan fashion show. Suasana riuh pun terjadi karena hasil dandanan yang cukup unik dan fashion show yang berlangsung sangat menarik.

6 - KGB 5

Acara ditutup dengan penyerahan sertifikat dari pihak Kanopi FEB UI kepada perwakilan Panti Sosial Tresna Werdha sertia penyerahan sumbangan.

  • Gunakan kalimat yang baik
    You must be logged in to comment. Log in