Public Speaking and Career Clinic 2016: Which Industry Suits You Best?

1-pscc-foto-1

Public Speaking and Career Clinic atau PSCC adalah program kerja dari Biro Hubungan Luar Kanopi FEB UI yang mengundang pembicara di bidang public speaking atau representatif dari perusahaan tertentu dan berbentuk seminar beserta tanya jawab. PSCC 2016 dilaksanakan pada tanggal 13 April 2016, di Audit KKI. Tema dari acara ini adalah “Which industry suits you best” dimana tujuannya adalah agar para peserta tidak lagi bingung untuk masuk kedalam industri apa setelah lulus nanti. Pada PSCC 2016, Biro Hubungan Luar bekerja sama dengan bukapintu.com dan mengudang pembicara dari berbagai bidang yaitu Rangga Husnaprawira, Mahasiswa Berprestasi UI, Ari Lumbantombing, Consultant of Boston Consulting Group dari bidang consulting , dan I Ketut Adi Putra dari bidang finance. Target peserta kami yaitu mayoritas dari peserta adalah mahasiswa Ilmu Eknomi UI, namun PSCC terbuka untuk umum.

1-pscc-foto-2

Acara ini tidak terdiri dari 2 sesi, sehingga acara terus berlanjut tanpa ada istirahat. Acara dimulai dengan pembukaan oleh MC serta sambutan-sambutan oleh perwakilan dari Kanopi yaitu Alvin, kemudian acara dilanjutkan dengan presentasi dari I Ketut Adi Putra Vice CEO dari Berrybenka. Setelah presentasi, dibuka juga sesi tanya jawab. Setelah presentasi dan tanya jawab oleh I Ketut Adi Putra, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Ari Lumbantombing, Consultant of Boston Consulting Group. Sama seperti pembicara sebelumnya, setelah presentasi dibuka sesi tanya jawab untuk para peserta PSCC. Dan pembicara terakhir adalah Rangga Husnaprawira, sekaligus merupakan salah satu founder dari bukapintu.com. Setelah presentasi dari Rangga, acara pun ditutup oleh MC, dan pemberian sertifikat untuk para peserta.

1-pscc-foto-5

Demikianlah acara Public Speaking dan Career Clinic berjalan, banyak sekali pelajaran yang bisa didapat, karena pembicara merupakan orang-orang yang ahli pada bidangnya. Acara-pun berjalan lancar tanpa kesulitan yang berarti.

  • Gunakan kalimat yang baik
    You must be logged in to comment. Log in